Kapolres Cirebon Kota Terjunkan Sat Sabhara Ciptakan Kondusivitas

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Tujuan utama adanya pengamanan agar tercipta rasa aman yang bebas dari gangguan, bebas dari ancaman dan bebas dari risiko. Mengacu kepada tujuan tersebut Kapolres Cirebon Kota, menerjunkan satuan Sabhara.

Guna melaksanakan patroli antisipasi tawuran warga Desa Suranenggala dan Desa Kertasura, AKBP Imron Ermawan, melalui Kasat Sabhara AKP Bekti Setiawan, menyatakan, tugas pokok polisi melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Hal inilah yang menjadi komitmen Polres Cirebon Kota, Rabu (10/2/2021).

“Diharapkan dengan kehadiran sosok polisi di tengah masyarakat, membawa warna baru dan memunculkan rasa percaya diri masyarakat keamanannya terjamin. Selain itu hadirnya polisi, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi gangguan keamanan dan bencana alam, yang mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda,” tegas AKP Bekti Setiawan.

Satuan Sabhra unit Dalmas dipimpin Kanit Dalmas 2 melaksanakan giat antisipasi/cegah tawuran antar Desa Suranenggala dan Desa Kertasura, dengan melakukan sambang, baik perbatasan Desa Suranenggala maupun Desa Kertasura.

“Selaian itu, dalam pengamanan petugas juga memberikan imbauan, dalam memutus penyebaran virus covid 19 melalui gerakan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan” imbuh Kasubbag Humas, Iptu Ngatidja. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)