Kapolres Cirebon Kota Turun Langsung Bagikan Masker ke Masyarakat

oleh -12 views

CIREBON (SGOnline).-

Pasar Mundu Cirebon menjadi target pembagian masker secara serempak sekaligus sosialisasi 3M, budayakan hidup bersih dan sehat, serta rajin olahraga secara mandiri. Kegiatan yang dipusatkan di wilayah hukum Polsek Mundu tersebut dipimpin Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, Kamis (10/9/2020).

Kapolres Cirebon Kota dalam arahan di Apel Jam Pimpinan, mengatakan, apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat, maka Mabes Polri, polda dan polres agar selaras dan berkesinambungan dengan seluruh polsek.

“Sebab, polsek merupakan cermin wajah Kepolisian dan bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri dan paling mengerti permasalahan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, dalam kondisi pandemi Covid-19, Polri berada dalam Operasi Kemanusiaan dan Operasi Aman Nusa II. Soalnya, berdasarkan angka statistik, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif bertambah.

“Sesuai instruksi Presiden Nomor 06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, kami ditugaskan secara langsung bersama TNI mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kapolres mengharapkan, melalui edukasi 3M, (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), juga menerapkan pola hidup sehat, merupakan poin utama dalam pelaksanaan tugas–tugas keseharian.