Kapolresta Cirebon Ajak Jurnalis Perangi Pandemi Covid-19

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengajak para jurnalis memerangi pandemi Covid-19. Terutama dalam hal sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Bahkan, Arif secara khusus meminta para jurnalis yang sehari-hari bertugas melakukan peliputan di Polresta Cirebon dan polsek jajaran menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dengan orang sekitar, rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun antiseptik, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas.

“Teman-teman jurnalis harus menjadi garda terdepan dalam sosialisasi prokes kepada masyarakat. Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang prokes harus selalu diterapkan setiap saat,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, saat ditemui usai memberikan APD dan vitamin kepada sejumlah jurnalis di Mapolresta Cirebon, Rabu (28/7/2021).

Ia mengatakan, selama ini jajaran Polresta Cirebon gencar melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan. Namun, Arif mengakui upaya tersebut membutuhkan peran aktif unsur masyarakat lainnya termasuk para jurnalis.

Menurutnya, para jurnalis dapat memulai sosialisasi protokol kesehatan dari orang-orang terdekatnya. Sehingga mereka disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Semakin banyak kalangan yang berperan aktif menyosialisasikan prokes akan semakin baik. Sehingga kesadaran masyarakat Kabupaten Cirebon dalam mematuhi prokes meningkat dan pandemi Covid-19 dapat dikendalikan,” kata Kombes Pol Arif Budiman.

Dalam kesempatan itu, Arif menyerahkan secara simbolis bantuan APD berupa masker dan vitamin kepada perwakilan jurnalis. Ia menyampaikan, bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para jurnalis atas sinergitas yang terjalin selama ini.

Pihaknya juga berpesan agar para jurnalis selalu mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, khususnya saat bertugas melakukan peliputan. Sebab, harus diakui bahwa jurnalis merupakan kalangan yang rentan terpapar Covid-19 karena sering kali bertemu banyak orang.

“Mudah-mudahan APD dan vitamin yang diberikan dapat menjaga kondisi kesehatan para jurnalis dalam bertugas sehari-hari. Kami juga secara khusus menyampaikan terima kasih atas sinergitas jurnalis dengan Polresta Cirebon,” ujar Kombes Pol Arif Budiman. (Andi/SGO)

No More Posts Available.

No more pages to load.