Kapolsek Lemahwungkuk Sosialisasikan 3M Hingga ke Pemukiman Penduduk

oleh -0 views

CIREBON, (SGOnline).-

Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, anggota Polsek Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota, di bawah pimpinan Kanit Binmas, Ipda Heru Suprapto dan Kanit Sabhara, Ipda Subagja serta didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjunan, Aipda Agus RD, Seklur, Babinsa, Satgas Covid, Staf Kelurahan Panjunan, Linmas/Satpol PP, Ketua RW 07 Kp. Pesisir Tengah dan Ketua RW 10 Kp. Pesisir Utara, blusukan ke perkampungan penduduk Jumat (16/10/2020).

Kapolsek Lemahwungkuk sekaligus penanggung jawab kegiatan, Iptu Muhyiddin, mengatakan, peran Polri dalam memutus penyebaran Covid-19 mengedepankan cara persuasif, yaitu mobile dan stasioner. Kali ini dilakukan secara stasioner dengan blusukan ke perkampungan. Petugas menyosialisasikan gerakan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubbag Humas, Iptu Ngatidja, meminta masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M. Sosialisasi digelar secara mobile, yakni woro-woro menggunakan mobil patroli dan dengan berjalan kaki ditunjang pengeras suara hingga ke dalam pemukiman penduduk.

“Pandemi Covid-19 harus diatasi bersama, pemerintah plus masyarakat. Untuk itu, mari kita putuskan mata rantai penyebaran virus corona dengan cara menaati prokes 3M,” ajak Iptu Ngatidja. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)