Karna: Semangat Peringati HUT RI dengan Selalu Taati Protokol Kesehatan

oleh -82 views

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Detik-detik jelang Dirgahayu ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 bersamaan dengan pandemi Covid-19, ada sejumlah pesan dan harapan yang dilontarkan Forkopimda Kabupaten Majalengka melalui pesan singkatnya, Minggu (16/8/2020).

Sebelumnya, Forkopimda melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional RI asal Majalengka, KH Abdul Halim, yang dimakamkan di Pondok Mufidah Santi Asromo, Desa Pasir Ayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka, H Karna Sobahi, mengatakan, 75 tahun yang lalu, negeri ini merdeka melalui perjalanan yang panjang. Untuk itu, sebagai generasi sekarang harus mampu mengangkat spirit yang diperagakan pejuang dan pahlawan terdahulu.

Ia menambahkan, kendati pandemi Covid-19 masih terus bergerak hingga mengakibatkan semakin meningkatnya kasus terkonfirmasi positif, tapi semangat heroisme dan patriotisme kemerdekaan harus tetap menyala. Ini bisa menjadi peluang untuk menggempur Covid-19 lebih ditingkatkan lagi.

“Langkahnya dengan semangat kesadaran untuk menaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun. Ayo bangkit 75 tahun untuk Indonesia Maju,” tegasnya.

Kearifan lokal

Sementara itu, Komandan Kodim 0617 Majalengka, Letkol (Inf) Andik Siswanto mengajak masyarakat agar tetap semangat memeringati HUT ke-75 RI, meskipun di tengah pandemi Covid-19, dengan tidak pernah lelah menerapkan protokol kesehatan.

“Terus berkarya untuk bangsa dan negara ini. Mari bersama-sama wujudkan ketahanan pangan di Majalengka. Lestarikan kearifan lokal menuju ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan masyarakat Majalengka Sugih Mukti dan Raharja,” paparnya.

Di bagian lain, Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020.

Ia juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, tetap produktif dan lawan COVID-19 dengan cara patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita TNI dan POLRI siap mendukung dan mengamankan kebijakan pemerintah dalam melindungi mengayomi serta memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat,” tandasnya. (Rilis/Ruddy/SGO)