Kasat Lantas Polres Cirebon Kota Bagikan Masker dan Sosialisasi 3M

oleh -42 views
Anggota Satlantas Polres Ciko mengenakan masker kepada anak yang kedapatan tidak memakai masker di area PGC Cirebon, Jumat (28/8/2020).

CIREBON, (SGOnline).-

Sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di era adaptasi kebiasan baru (AKB), Satlantas Polres Cirebon Kota menyosialisasikan gerakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain 3M, petugas juga mengingatkan masyarakat untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat serta rajin olahraga secara mandiri. Edukasi yang dipimpin Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama ini dilakukan terhadap pengunjung dan pedagang di Pusat Grosir Cirebon (PGC), Jumat (28/8/2020).

“Sosialisasi 3M ini tujuannya mengajak masyarakat agar jadikan masker sebagai sahabat kita dan gunakan masker secara yang benar. Yang bisa menghindari covid-19 adalah diri kita sendiri dan sampai saat ini virus covid-19 masih ada,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubbag Humas, Iptu Ngatidja, mengemukakan, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat merasa senang mendapat masker gratis dan menjadikan masker sebagai sahabat mereka. Masyarakat harus paham betapa pentingnya penggunaan masker untuk mendukung protokol kesehatan,” ujarnya. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)