Kawanan Pencuri Toko Kue, Warung dan Ranmor Berhasil Dicokok Polisi

oleh -0 views

CIREBON, (SGOnline).-

Polresta Cirebon mengamankan enam tersangka dari hasil pengungkapan empat kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Seluruh kasus curat tersebut dilakukan tersangka di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, mengatakan, kasus yang cukup menonjol adalah pencurian dengan pemberatan di dua toko kue di Desa Jatiseeng, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon. Peristiwa yang terjadi, Rabu (9/9/2020) itu dilakukan komplotan tersangka berjumlah lima orang.

Menurutnya, mereka merusak gembok rooling door di dua toko itu dan mengambil uang tunai serta barang berharga yang berada di dalamnya. Di antaranya, televisi, handphone, tablet, kipas angin, dan lainnya.

“Uang tunai Rp 10.446.500 yang disimpan di meja kasir dua toko kue tersebut juga digondol para tersangka. Kalau total kerugian korban dalam kasus curat ini mencapai Rp 16 juta,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi, saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Rabu (7/10/2020).

Ia mengatakan, aksi curat itu diduga dilakukan para tersangka pada dinihari dan baru diketahui pemilik toko kue pagi harinya saat hendak membuka tokonya. Lokasi dua toko yang dibobol tersangka juga hanya berjarak kira-kira 100 meter, sehingga diduga kawanan pelaku beraksi berurutan dari satu toko ke toko lainnya.

Pihaknya berhasil meringkus tiga tersangka, dan masih memburu sedikitnya dua orang lainnya yang terlibat dalam kasus tersebut. Kini, tiga tersangka yang dibekuk tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.