Kejuaraan Taekwondo Pelajar  se-Jawa Barat Siap Digelar

oleh -86 views

CIREBON, (SGOnline).-

Kejuaraan Taekwondo (TKD) tingkat Pelajar se-Jawa Barat bakal digelar di GOR Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon. Peserta yang disasar meliputi pelajar SD, SMP dan SMA.

Panitia Penyelenggara Unit TKD Kabupaten Cirebon, Machmud Irawan kepada wartawan Surya Grage Online di Kantor Disbudparpora setempat menjelaskan, kejuaraan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (26-27/10/2019).

“Hasil technical meeting, kami menerima peserta dari unit TKD di sekolah-sekolah yang ada di Ciayumajakuning, dan yang menggembirakan atlet dari luar Cirebon, seperti Bekasi, Tasikmalaya dan wilayah lainnya siap mendaftarkan diri. Insya Allah acara ini akan meriah karena diikuti peserta dari seluruh wilayah di Jawa Barat,” katanya, Senin (21/10/2019).

Ditanya target kontingen unit TKD Kabupaten Cirebon, Machmud Irawan mengaku, atletnya sudah sangat siap bertanding dan meraih gelar juara. Sebab, selama ini atlet-atlet TKD terus melakukan latihan pemantapan secara berkesinambungan.

“Kami tentunya berharap atlet TKD kita mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, dengan tetap menjunjung tinggi sikap sportivitas. Kami ingin mereka menjadi atlet yang handal, sehingga bisa mewakili kontingen untuk bertanding ke level yang lebih tinggi,” ujarnya.

Lebih jauh Machmud Irawan juga menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jabar memberikan dukungannya. “KONI dan juga masih banyak yang lainnya turut berpartisipasi dalam even ini. Semoga kejuaraan ini berjalan lancar sesuai harapan bersama,” ungkapnya. (Mad/SGO)