Kelahiran Pedet Berkaki Enam Gegerkan Warga

oleh -164 views

BLORA, (SGOnline).-

Seekor anak sapi yang biasa disebut pedet, mengejutkan warga di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pasalnya, sapi yang baru lahir itu berkaki enam.

Dianggap langka, warga terutama sekitar Dukuh Balongkare, RT 01 RW 10, Desa Pilang, Kecamatan Randublatung, berdatangan ingin melihat langsung kondisi sapi tersebut.

Iwan (40 tahun), pemilik sapi, mengatakan, anak sapi berkaki enam ini baru saja dilahirkan pada Sabtu (18/7/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Ia mengaku, tidak percaya jika anak sapi miliknya lahir dalam kondisi aneh dan tidak seperti sapi pada umumnya. Anak sapi itu unik lantaran berkaki enam.

“Yang jelas ya kaget, Mas, pedet kakinya enam. Saat induk sapi bunting saya sempat minta bantuan mantri hewan. Hasil pemeriksaan menunjukkan kalau dalam kandungan induk itu ganjil atau tidak normal. Anak sapi bisa berdiri tapi minumnya masih dibantu,” jelas Iwan kepada Liputan6.com, Minggu (19/7/2020).

Warga heran

Hal senada disampaikan Yasin Al Amin (29 tahun). Salah seorang warga yang melihat sapi ini mengaku heran dengan kelainan sapi. Sebab, biasanya kaki sapi jumlahnya empat.

“Saya baru sekarang melihat sapi kakinya enam. Masyaallah inilah salah sawijine (salah satunya) kebesaran Gusti Alloh,” kata Amin.

Sejak sapi itu dilahirkan oleh indukannya, banyak warga dari berbagai daerah berdatangan lantaran penasaran ingin melihat sapi tersebut. (*)

Sumber: Liputan6.com