Kensasi Boyong Juara Voli Karang Taruna Jaka Tarub

oleh -56 views

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Tim SMK Negeri 1 Sindang (Kensasi) berhasil memborong juara 1 dan 3 pada perhelatan Turnamen Bola Voli Karang Taruna Jaka Tarub di bantaran Sungai Cimanuk Gang 13, Desa Penganjang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Pertandingan yang digelar untuk memperingati Hari Pahlawan 2019 ini melibatkan puluhan tim dan peserta bola voli, Minggu (10/11/2019).

Pelatih Tim Bola Voli Kensasi, Riki Heriyanto mengaku senang karena tim binaannya kembali menjadi juara. “Kami dari Kensasi mengirimkan dua tim dan kebetulan tim Kensasi A, menempati juara ketiga dan tim Kensasi B, menempati posisi pertama setelah melawan tim tuan rumah (Wates) dengan skor 20 : 25 pada babak pertama dan skor 17 : 25 pada putaran babak kedua, serta tim Kensasi A, menjadi juara ketiga setelah mengalahkan tim Andobrax dengan skor memuaskan,” katanya, Senin (11/11/2019).

Secara terpisah, Kepala Sekolah Kensasi, Yeti Sumiyati pada awak media menerangkan, tiga tahun tim bola voli Kensasi berlatih, selama itu pula sudah banyak mengikuti event.

“Alhamdulillah tim bola volly Kensasi dalam tiga tahun ini selalu berpresasi, di antaranya sudah pernah mendapatkan juara di berbagai pehelatan, seperti juara Bupati Cup, juara O2SN, juara Tunas Cup antar pelajar dan lainnya. Bahkan saat ini, Kensasi berhasil memborong dua kategori juara dalam turnamen bola voli Karang Taruna Jaka Tarub. Untuk itu tim bola voli Kensasi diharapkan bisa berjuang lebih baik lagi serta dapat mempertahankan berbagai gelar yang didapatkan,” pintanya.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Karang Taruna Jaka Tarub, Indradi. NA, mengatakan, event yang dilaksanakan untuk merealisasikan program kerja. Untuk para juara, panitia menyiapkan uang pembinaan, tropi dan piagam.

“Selain memperingati Hari Pahlawan, event ini juga bertujuan melaksanakan program kerja 100 hari pasca Karang Taruna Jaka Tarub dilantik dan alhamdulillah kami telah melakukan beberapa event, seperti divisi sosial, ekonomi dan sekarang adalah giliran olah raga,” terangnya.

Dijelaskan Indradi, Departemen atau Divisi Olahraga Karang Taruna Jaka Tarub setelah event turnamen voli selesai, maka disiapkan program kerja lainnya pada tahun 2020. “Insya Allah kami akan menyiapkan rapat besar untuk membahas program kerja tahun 2020 dan departemen olahraga akan menyampaikan program kerja berikutnya dengan event lain yang lebih besar. Untuk itu kami berharap peran serta semua pihak agar dapat bersinergi bersama kami, terutama masyarakat dan pemerintah Desa Penganjang,” tandasnya.(Rat/SGO)