Ketua DPRD Apresiasi Langkah Pemkot Majukan Pendidikan di Kota Cirebon

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati, A.Ma., memimpin rapat Pansus yang membahas tentang aset daerah Pemkot Cirebon kepada Yayasan Swadaya Gunung Jati di ruang rapat DPRD setempat. Tampak hadir, Walikota, H Nashrudin Azis, Kepala Badan Keuangan Daerah, Agus Mulyadi, dan undangan lainnya, Senin (8/6/2020).

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Pemkot Cirebon dalam meningkatkan pendidikan di Kota Cirebon. Pansus sendiri bekerja sesuai dengan urgensinya. Sebab pembebasan lahan akan dilakukan dalam beberapa tahap dan harus dikonsultasikan ke Kementerian Keuangan, sehingga mekanisme dapat berjalan sesuai aturan,” kata Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati.

Sementara itu, Kepala Dinas Keuangan Daerah, Agus Mulyadi ketika ditemui usai rapat, mengemukakan, pemkot sudah memiliki berita acara hibah, termasuk sertifikat tanah asli dari Kementeria Keuangan. Ini artinya, aset tersebut sudah menjadi barang milik pemerintah daerah.

“Proses penghibahan barang milik daerah ini ada regulasinya, yaitu PP No. 27 tahun 2014 dan Permendagri No. 19 tahun 2016. Jadi pengelolaan PP 27 menjadi barang milik daerah mengacunya ke PP dan Permendagri. Cuma dalam keputusan Menteri Keuangan harus dikaji secara keseluruhan dan persoalan ini akan dikonsultasikan ke Jakarta,” ujarnya. (Erwin/SGO)