Ketua DPRD Kota Cirebon Ajak Santri Cintai NKRI Setulus Hati

oleh -154 views
H Zaenal Mutaqin didampingi istri, Hj. Affiati membagikan santuan ke santri di Ponpes Al Mu'thi Kedung Mendeng, Minggu (26/7/2020).

CIREBON, (SGOnline).-

Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati, A.Ma., mengajak seluruh santri untuk tetap cinta dan setia menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, UUD 1945 serta Bhinneka Tunggal Ika.

Permintaan tersebut disampaikan Hj. Affiati di sela kunjungan silaturahim ke Pondok Pesantren Al Mu’thi di Kampung Kedung Mendeng, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Minggu (26/7/2020).

Dalam kunjungan itu, Ketua DPRD Kota Cirebon ini didampingi suami, H Zaenal Mutaqin beserta buah hatinya. Kedatangan rombongan Hj. Affiati diterima Ketua Yayasan Al Mu’thi, Ade Maolana Enas dan pengasuh pondok pesantren lainnya. Suasana pun terlihat akrab dan penuh rasa kekeluargaan.

“Kita memiliki kewajiban yang sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Termasuk di dalamnya mengisi pembangunan sesuai tugas kita masing-masing. Berikan yang terbaik untuk bangsa ini dan mari kita menolak apapun yang akan merongrong kedaulatan bangsa,” tandasnya.

Berkiprah

Dijelaskan Hj. Affiati, santri memiliki sejarah panjang terhadap perjuangan kemerdekaan bangsa ini. Untuk itu, jiwa nasionalisme/kebangsaan harus terus dipupuk, bahkan ditanamkan sejak dini.

“Santri merupakan bagian dari anak bangsa yang mempunyai peran penting dan strategis dalam ikut menjaga keutuhan NKRI. Mari kita cintai bangsa ini dengan menjaga persatuan dan kesatuannya setulus hati. Buktikan jika kita mampu berkiprah untuk kemajuan bangsa ini,” tandasnya.

Dalam silaturahim tersebut, keluarga H. Zaenal Mutaqin ini menyerahkan santuan kepada santri. Kegiatan itu merupakan agenda rutin bulanan dan biasanya dilakukan di kediaman H Zaenal Mutaqin. Hanya saja, kali ini dilakukan langsung di Pondok Pesantren Al Mu’thi. (Ruddy/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ