Ketua DPRD Kota Cirebon Rangkul Puluhan Anak Yatin Piatu

oleh -50 views

CIREBON, (SGOnline).-

Sebanyak 50 santri melakukan Khataman Quran di rumah Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati, A.Ma., di kompleks Perumahan Sekar Kemuning Regency, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Sabtu (12/10/2019). Mereka ini berasal dari Yayasan Pesantren Al-Mu’thi, Kedung Mendeng, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Pantauan wartawan Surya Grage Online, para santri ini tampak khusyuk melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Hal itu membuat suasana menjadi bertambah khidmat.

Menurut pengurus yayasan, M. Subhan, khataman Quran ini sudah menjadi agenda rutin Hj. Affiati A, Ma., tiap bulan dan sudah berlangsung cukup lama, yakni sekitar empat tahun. Ia mengaku bersyukur karena selama ini agenda pengajian berjalan lancar.

Sementara itu, Hj. Affiati A.Ma., menyampaikan rasa syukurnya karena bisa kembali berkumpul bersama para santri dalam acara khataman Quran. Istri pengusaha ternama Cirebon, H Zaenal Mutaqin ini berharap khataman Quran bisa terus berjalan.

“Alhamdulillah kita bisa kembali berkumpul bersama dalam acara yang penuh khidmat ini. Saya tentu berharap semoga agenda ini dapat terus dijalankan. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat-Nya kepada kami, sehingga kami bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan Affiati, A.Ma., dirinya saat ini mendapat amanah sebagai Ketua DPRD berkat doa semua pihak, termasuk para santri. “Selain itu saya juga memohon doa dari semua semoga dalam menjalankan tugas sebagai ketua dewan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” harapnya.

Acara diakhiri dengan pemberian santunan dari Hj. Affiati, A.Ma, kepada puluhan anak yatim piatu.(Bobby/SGO)