Ketua KPU Indramayu Didesak Minta Maaf ke Wartawan, Ini Penyebabnya

oleh -6 views
Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Indramayu, Tomi Indra

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Indramayu, Tomi Indra, sangat menyesalkan, sekaligus mendesak Ketua KPU Indramayu mengklarifikasi serta meminta maaf kepada wartawan. Hal itu akibat ulah tak terpujinya membuat kericuhan dengan awak media terkait pembatasan liputan.

Kericuhan terjadi saat sejumlah awak media dilarang masuk, dan hanya dibatasi lima wartawan yang boleh masuk ke Sekretariat KPU Indramayu, dengan alasan protokol kesehatan. Padahal jumlah wartawan lebih dari 50 orang. Kondisi itu terjadi saat hari terakhir pendaftaran paslon di Pilkada Indramayu 2020, Minggu (6/9/2020).

“Kami sangat menyayangkan sikap Ketua KPU Indramayu yang kurang terpuji itu. Kami dari IWO mendesak agar meminta maaf kepada wartawan dan mengklarifikasi atas tindakannya,” tandas Tomi.

Menurutnya, komisioner KPU Indramayu apalagi posisinya sebagai ketua. Mestinya, paham betul terkait kebebasan pers dan UU Pers. “Sangat tidak rasional kalau hanya 5 wartawan saja, karena kita tahu media saat ini banyak sekali,” jelas Tomi.