Media Partner

Ketua Kwarda Jabar Ajak Anggota Pramuka Bisa Adaptasi di Masa Pandemi

oleh -15 views

CIREBON, (SGOnline).-

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil mengajak seluruh anggota pramuka untuk bisa beradaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi ini.

Menurutnya, dengan adanya pandemi Covid-19 membuat program-program gerakan pramuka sedikit terhambat. Pasalnya, gerakan pramuka biasanya melakukan gebrakan-gebrakan saat masih dalam kondisi normal.

“Ada pekerjaan rumah besar dalam gerakan pramuka. Bagaimana bisa mengadaptasi kebiasaan baru dengan kondisi yang ada, serta menggalakkan program-program bagaimana anak-anak bisa melakukan kegiatan pramuka di rumah,” kata Atalia saat menghadiri¬†pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Cirebon Masa Bhakti 2020-2025 di Pendopo Bupati Jalan Kartini, Kota Cirebon, Selasa (23/2/2021).

Atalia menjelaskan, selama pandemi ini anak-anak melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ), sehingga ia ingin mengembangkan anak-anak agar paham cara bercocok tanam.

“Karena masalah pangan ini sangat krusial. Kita tidak mau ada krisis pangan khsusunya di Jawa Barat, sehingga anak kita akan kita didik untuk gemar menanam,” ujarnya.

READ  Ribuan ASN dan Pelayan Publik Kabupaten Cirebon Divaksin Massal