Ketum Dharma Pertiwi Tanam Perdana Ketahanan Pangan TNI di Pacet

oleh

CIANJUR, (SGOnline).-

Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi, Suci Nugroho Budi Wiryanto mendampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto bersama pengurus melaksanakan tanam perdana ketahanan pangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) serta masyarakat di Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Senin (7/9/2020).

Kegiatan yang dipimpin Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto tersebut, dihadiri seluruh pengurus, termasuk Komandan Kodim 0608/Cjr, Lekol Kav Ricky Arinuryadi, serta Forkopimda Kabupaten Cianjur. Agenda ini diharapkan bisa terus menjaga pangan di negeri sendiri.

“Hal ini kita lakukan demi menggiatkan petani supaya ketahanan pangan terus dijaga. Walaupun masih dalam masa pandemi, tetapi kita tetap harus semangat. Sebab dengan semangat, petani dapat mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia dan harus lebih sejahtera,” ujar Nanny Hadi Tjahjanto.

Ketahanan pangan tersebut, lanjutnya, diharapkan lebih meningkatkan kesejahteraan petani dan menjadi lebih mandiri, sehingga mereka tidak lagi merasa terpuruk saat ini.

“Tanam perdana ini bukan hanya di Cipanas Cianjur, tetapi kita juga akan kunjungan ke daerah-daerah lain supaya ketahanan nasional ini tetap terjaga,” katanya.