Khotmil Quran Kembali Bergema di Kediaman Ketua DPRD Kota Cirebon

oleh -86 views

CIREBON, (SGOnline).-

Acara istighosah dan khotmil Quran kembali digelar di kediaman Hj. Affiati. A.Ma, Minggu (8/12/2019). Dalam kegiatan rutin ini sebanyak 50 santri dari pesantren Al-Muthi, Kedung Mendeng, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon dilibatkan. Mereka tampak khusyuk melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Menurut Ketua Yayasan Pesantren Al-Muthi, Ustad Ade Maulana, istighosah dan khotmil Quran ini rutin dilakukan setiap bulan. Tujuannya untuk doa bersama dan tadarusan. “Intinya mendoakan yang punya hajat untuk mendapatkan keberkahan rejeki, keberkahan hidup dan keberkahan usaha,” ungkap Ade.

Dijelaskan Ade, kegiatan ini sudah dilakukan dua tahun lebih. Adapun tadarusan ini sekaligus untuk mendidik para santri agar memiliki motivasi dalam belajar agar mampu menggaapai cita-cita setinggi mungkin. Termasuk mengajarkan kepada santri untuk selalu bersabar dalam kondisi apapun. “Dengan duduk sambil mengaji, tentunya akan mendidik santri untuk sabar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ade menyampaikan banyak terima kasih kepada Hj. Affiati yang selalu membantu pesantrennya. Ia berdoa semoga kebaikan yang diberikan keluarga Hj. Affiati mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT. Acara diakhiri dengan pemberian santunan kepada para santri.(Roby/SGO)