Kisah Nyata! Tolong Korban Kecelakaan Malah Diteror Arwah Penasaran

oleh -560 views


DADANG, sebut saja begitu, tak pernah menyangka jika tindakannya menolong korban kecelakaan yang akhirnya meninggal di pangkuannya malah berbuah petaka. Tak tanggung-tanggung, selama seminggu lamanya ia terus diteror arwah penasaran yang mengikutinya kemana pun Dadang pergi.

“Kalau cuma sekadar bentuknya mirip orang biasa sih mungkin saya enggak ambil pusing, tapi arwah ini wujudnya luka-luka dengan kepala berdarah-darah, persis seperti kondisi kejadian waktu saya nolongin korban pas mau meninggal di pangkuan saya. Pokoknya enggak siang enggak malam, arwah ini selalu nguntit di samping saya,” ujar Dadang, sopir rental kepada Surya Grage Online, Minggu (3/5/2020).

Warga Perumnas Kota Cirebon ini mengisahkan awal munculnya arwah penasaran yang meneror dirinya. Suatu hari ia melintas di daerah Kedawung, Kabupaten Cirebon. Ketika itu, seorang pelajar mengalami kecelakaan lalu lintas, menabrak median jalan hingga terhempas di kap mesin mobil yang dikendarainya.

Melihat kondisi tersebut, Dadang pun turun dari mobil dan hendak menolong korban yang ternyata masih berstatus pelajar. Namun saat menunggu pertolongan medis, pelajar tersebut meninggal saat masih di pangkuannya. Akhirnya setelah urusan selesai, Dadang pun kembali pulang ke rumah. Namun, di sinilah petaka itu dimulai. Alih-alih merasa tenang karena urusannya beres, Dadang malah uring-uringan akibat arwah pelajar yang ditolongnya justru mengikuti dirinya terus menerus.

“Saya sampai pusing. Beberapa orang pintar, sampai tokoh agama saya temui supaya mengusir arwah tersebut, tapi enggak ada yang sanggup. Wajahnya mengerikan, matanya melotot seperti orang marah dan mukanya berdarah-darah. Padahal saya kan bukan penabrak, saya cuma niat nolong saja tapi kok malah saya yang dikuntit,” ungkapnya.

READ  Kapolres Cirebon Kota Siap Kerja Sama dengan Insan Pers

Diakui Dadang, arwah penasaran tersebut memang sempat menyangka jika dirinyalah yang membuat ia meninggal dunia. Ayah dua anak ini pun sudah menjelaskan jika dirinya bukan penabrak. “Kalau pas loncatnya bukan ke kap mobil saya sih, mungkin saya enggak ambil pusing. Ini mah persis nemplok di atas kap mobil, mau enggak mau kan saya turun. Untung saja banyak saksi yang lihat korban terhempas ke kap mobil saya jadi urusannya enggak panjang,” tuturnya.

Bertemu penolong

Setelah ke sana ke mari tak kunjung mendapatkan orang yang mampu mengusir arwah pelajar tersebut, akhirnya Dadang disarankan untuk menemui orang yang mungkin bisa membantu. Ia seorang jurnalis yang konon memiliki indera keenam. Karena ingin masalahnya cepat selesai, Dadang pun mencoba untuk mengonsultasikan persoalan yang dihadapinya.

“Saya diantar teman, karena saya sendiri enggak kenal. Pas ketemu, jurnalis itu kayanya sudah tahu, soalnya dia bilang, kok Mas Dadang seperti ada yang nguntit, kaya arwah penasaran, masih berpakaian pelajar, tapi bentuknya seram dan berdarah-darah,” tutur Dadang menirukan ucapan jurnalis tersebut.

Dadang mengaku cuma bisa bengong. Sebab apa yang disebutkan jurnalis itu memang seperti yang ia lihat selama seminggu terakhir ini. Dadang mengaku selama seminggu terakhir selalu sulit memejamkan mata karena bayangan arwah pelajar selalu berada di sisinya.

Akhirnya jurnalis itu, jelas Dadang, berdialog dengan arwah pelajar tersebut. Dari hasil dialog diketahui, jika arwah ini marah karena dikira Dadanglah penyebab dirinya meninggal dunia. Namun setelah diberi penjelasan arwah penasaran ini tampaknya memahami, namun ia meminta syarat sebelum pergi.

READ  Komisi X DPR Minta Program Literasi Pemkot Cirebon Tetap Berjalan

“Saya sempat deg-degan, khawatir syarat yang diajukan berat dan di luar jangkauan saya. Tapi alhamdulillah, rupanya syarat itu bisa ditanggung jurnalis. Syaratnya hanya membaca surah Al-Fatehah sebanyak 7x yang dihadiahkan kepada dirinya. Alhamdulillah setelah itu arwah pelajar yang biasa nempel di samping saya langsung hilang,” ucap Dadang. (Ruddy/SGO)