Kodim 0607/Kota Sukabumi Terjunkan 89 Personel Atasi Pasca Banjir Bandang

oleh

SUKABUMI, (SGOnline).-

Untuk mencari korban yang belum ditemukan, sekaligus pembersihan di sepanjang alur yang terdampak banjir bandang di Sukabumi, Kodim 0607/Kota Sukabumi penerjunkan 89 personel, termasuk 25 personel dari Yonif 315/Garuda, Rabu (23/9/2020).

Dikatakan Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, ke-89 personel itu terdiri dari 64 personel Kodim dan bantuan personel Yonif 315/Garuda 25 anggota.

“Untuk pelaksanaan tugas sudah kami atur. Dari 89 personel dibagi menjadi 5 titik pencarian di sepanjang alur terdampak banjir bandang. Selain personel, Kodim juga mengeluarkan alat berat, seperti bechoe 1 unit, 2 mesin potong atau sansaw serta alat lainnya yang dapat dipergunakan membuka akses jalan akibat pohon tumbang maupun material lainnya,” ujar dia di Posko Bencana di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Ia menuturkan, sebelum kegiatan dimulai seluruh personel mengikuti apel pengecekan dan pembagian tugas. Mengingat, di posko ini bukan dari TNI saja, tapi juga bekerja sama dengan tim gabungan yang terdiri Sat Brimob Polda Jabar, Polres Sukabumi, BPBD, Tim SAR, relawan serta elemen masyarakat lainnya.

“Posko bersama ini sebagai pusat informasi, selain pengerahan pasukan juga untuk membantu menyalurkan sumbangan yang terkumpul di BPBD. Posko ini dapat memudahkan instansi atau donatur untuk menampung dan mendistribusikan kepada korban banjir bandang sehingga tepat sasaran,” tegas Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo. (Rilis/Andi/SGO)