Kodim 0614/Kota Cirebon dan BAZNAS Isi BSMSS dengan Rutilahu

oleh -3 views

CIREBON, (SGOnline).-

Program Bhakti Siliwangi Pola Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0614/Kota Cirebon bekerja sama dengan BAZNAS dan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dilaksanakan di dua titik, dengan sasaran fisik dan non fisik.

Lokasi yang menjadi pusat kegiatan, yakni RW 11 Benda Kerep, Kelurahan Argasunya dan RW 06 Simaja Utara, Kelurahan Drajat. Adapun kegiatan meliputi pengerasan jalan, pembuatan saluran air, pelatihan keterampilan warga dan program bantuan rutilahu.

Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Herry Indriyanto, mengatakan, rutilahu merupakan program tambahan BSMSS yang bekerja sama dengan Baznas Kota Cirebon. “Tahap ini baru bisa dilaksanakan satu rumah, yakni di RW 11 Benda Kerep,” ujar Dandim usai kegiatan.

Ia berharap, ke depan bisa lebih bersinergi, sehingga sasaran program rutilahu bisa bertambah. Program tersebut dinilainya menjadi salah satu bukti nyata sinergitas TNI, BAZNAS dan Pemkot Cirebon dalam membantu kesejahteraan masyarakat.

Kodim menurunkan anggota guna membantu mempercepat jalannya pembangunan, baik rutilahu, pengerasan jalan dan pembuatan saluran air. “Targetnya satu minggu selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik menjelaskan, program ini dilaksanakan bekerja sama dengan Kodim 0614/Kota Cirebon sebagai komitmen BAZNAS dalam menanggulangi permasalahan sosial. “Kolaborasi ini akan lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang,” tandasnya. (Herwin/SGO)