Kolonel Inf Achmad Fauzi Terima Tongkat Komando Korem 061/SK

oleh -38 views


BANDUNG, (SGOnline).-

Tampuk kepemimpinan sekaligus tongkat Komando Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kancana resmi diserahterimakan dari Brigjen TNI Agus Subianto, kepada Kolonel Inf Achmad Fauzi, di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Senin (30/11/2020).

Upacara Sertijab (Serah Terima Jabatan) dipimpin Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw. Turut hadir, Kasdam III/Slw, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Slw, Danrem jajaran Kodam III/Slw, Danrindam, Asrendam, dan para Asisten Kasdam masing-masing didampingi Istri, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw.

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan, tugas-tugas yang akan diemban Korem 061/SK beserta jajarannya tidaklah semakin ringan. Sebab, wilayah Korem 061/SK merupakan salah satu daerah yang berbatasan dengan Ibu Kota Jakarta, serta sering dikunjungi Presiden RI beserta tamu-tamu negara penting lainnya.

Selain itu, 2 dari 5 pemerintahan daerah yang ada di wilayah Korem 061/Sk, yaitu Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur akan dihelat Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya yakin, Kolonel Inf Achmad Fauzi, dengan berbekal tugas jabatan di tempat sebelumnya sebagai Kepala Staf Korem 172/Pvy (Abepura) Kodam XVII/Cendrawasih disertai tekad dan keinginan yang kuat untuk mendarmabaktikan segenap kemampuan yang dimiliki, tugas sebagai Danrem 061/SK akan ditunaikan dengan baik dan berhasil,” tegas Pangdam.

Pangdam juga meminta, untuk Korem 061/SK beserta jajarannya, harus dapat menjamin seluruh prajuritnya bersikap netral serta tidak memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon tertentu.

READ  Dai Kamtibmas Bakal Ikut Jaga Kamtibmas Kota Cirebon

“Dengan cara itu, pilkada yang merupakan representasi dari demokrasi dapat berjalan aman, lancar, damai dan menghasilkan figur pemimpin daerah yang benar-benar dapat mengayomi masyarakat,” tandas Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (Rilis/Herwin/SGO)