Kondisi Stabil, Bupati Cirebon Diizinkan Isolasi Mandiri

oleh -23 views


CIREBON, (SGOnline).-

Perkembangan kesehatan Bupati Cirebon, H Imron, pasca diberitakan terkonfirmasi positif covid-19 kemarin,/kini dalam kondisi stabil.

Direktur Rumah Sakit Arjawinangun, dr Bambang Sumardi, menuturkan, hasil pemeriksaan fisik, bupati dalam kondisi baik dan stabil.

Bahkan, hasil dua pemeriksaan yang dilakukan kemarin, yaitu rontgen Thorax dan CT Scan, juga tidak ditemukan masalah. Oleh karenanya, berdasarkan hasil tersebut, tim dokter mengizinkan bupati jika ingin melakukan isolasi mandiri.

“Jika Pak Bupati menginginkan isolasi mandiri, kami izinkan, karena kondisinya bagus dan stabil,” ujar Bambang, Kamis (3/12/2020).

Dalam pemeriksaan yang dilakukan tim dokter, tidak ditemukan juga tanda-tanda pneumonia. Hanya saja, kolesterolnya cukup tinggi. Tim dokter hanya menyarankan kepada bupati, untuk lebih menjaga kondisi badan dan makanan yang cukup. “Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Bambang.

Sebelumnya diinformasikan, Bupati Cirebon, H Imron, terkonfirmasi positif covid-19. Bupati sempat mengalami demam, sebelum akhirnya berinisiatif melakukan swab.

Imron mengaku, swab yang ia lakukan, merupakan swab yang kelima kalinya. Ia juga belum tahu darimana dirinya bisa terkonfirmasi positif covid-19, karena selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Mohon doanya saja, semoga saya cepat sembuh dan pandemi covid 19 ini cepat selesai,” ungkap Imron. (Andi/SGO)

READ  Pelaksanaan PPKM di Kabupaten Cirebon Dinilai Berhasil