Koperasi Surya Sejahtera Bersama Siap Ekspansi di 2020

oleh -126 views

CIREBON, (SGOnline).-

Surya Sejahtera Bersama (SSB) merupakan koperasi simpan pinjam yang didirikan pada 5 April 2019 lalu. Tujuan pendirian koperasi yang beralamat di Jalan Gerilyawan no. 21 RT 03 RW 08, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon ini adalah untuk menyejahterakan masyarakat kecil dan menengah, khususnya anggota koperasi.

“Motto koperasi ini kan dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota, jadi hasil yang diperoleh dari pengelolaan koperasi ini adalah untuk kesejahteraan bersama,” kata Bendahara Koperasi Surya Sejahtera Bersama, Nenden WWP kepada wartawan Surya Grage Online, Selasa (15/10/2019).

Nenden memaparkan, ada beberapa program koperasi yang kini telah berjalan, yakni simpan pinjam tanpa agunan (sitem kepercayaan), pelayanan jasa meliputi pengisian pulsa, token listrik, pembayaran BPJS, Telkom (Telepon dan Speedy), gas alam dan jasa transfer.

“Untuk sektor perdagangan, koperasi ini juga menyediakan kebutuhan sembilan bahan pokok atau sembako serta kebutuhan masyarakat sehari-hari. Hal itu untuk memudahkan anggota maupun masyarakat yang memerlukan sembako,” ujarnya.

Sampai saat ini, lanjut Nenden, Koperasi Surya Sejahtera Bersama memiliki 90 anggota. Masing-masing anggota memiliki beberapa kewajiban yang harus dipatuhi, seperti iuran bulanan simpanan pokok Rp 50.000, simpanan wajib Rp 10.000 dan simpanan sukarela yang sifatnya tidak wajib dan nominalnya tidak ditentukan, khusus simpanan sukarela ini bisa diambil kapan saja oleh anggota koperasi.

“Rencana ke depan di tahun 2020, kami akan membuka kesempatan bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya untuk bergabung menjadi anggota koperasi. Tentunya kami berharap, koperasi ini dapat memajukan dan menyejahterakan anggota,” tandas Nenden. (Tho/SGO)