Koramil 1510/Cilimus Fasilitasi Pelajar dengan Wifi Gratis

oleh -17 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Untuk membantu proses belajar daring sejumlah siswa di masa pandemi Covid-19, Koramil 1510/Cilimus menyediakan wifi gratis. Dengan bantuan tersebut, kini anak-anak sekolah di daerah Kecamatan Cilimus dapat mengikuti pembelajaran tanpa harus membeli paket internet.

“Koramil 1510/Cilimus siap memberi solusi untuk membantu kesulitan pelajar di Kecamatan Cilimus agar tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring, di antaranya menyediakan akses wifi gratis bagi siswa-siswi,” kata Danramil 1510/Cilimus, Kapten Inf Muadi, Rabu (2/9/2020).

Dijelaskan dia, penerapan belajar daring di tengah pandemi Covid-19 menjadi pilihan otoritas pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu, TNI harus mendukung kebijakan tersebut.

Ia menambahkan, saat ini yang sedang melakukan pembelajaran daring, yakni pelajar dari SMAN 1 Cilimus. WiFi gratis yang disediakan, bertujuan agar siswa-siswi dapat mengikuti belajar dengan memanfaatkan jaringan internet, sehingga dalam situasi ini mereka tetap bisa mengikuti pembelajaran.

“Bantuan ini diharapkan dapat mengatasi kesulitan, khususnya bagi warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan putra-putrinya untuk mengikuti belajar daring menggunakan koneksi internet,” paparnya.

Ikut berperan aktif

Di samping menyediakan wiFi gratis, anggota di Koramil juga turut berperan aktif mengawasi dan membantu siswa-siswi selama proses belajar mengajar, agar penerapan sistem pembelajaran daring betul-betul dimanfaatkan dengan baik.

“Semoga fasilitas akses internet gratis di kantor-kantor Koramil tersebut, maka dapat menjadi solusi di tengah pandemi Covid-19 bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya. (Rilis/Andi/SGO)