Koramil 1709/Rajagaluh Kenalkan Formula BIOS 44

oleh

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Danramil 1709/Rajagaluh, Kapten Inf Iyus Ibnu Khajar, menyambut kedatangan Ketua Poktan yang ada di wilayah Kecamatan Rajagaluh ke Koramil 1709/Rajagaluh.

Undangan yang ditujukan kepada Ketua Poktan dan dihadiri Kasdim 0617/Majalengka, Mayor Arh Subandi, Pasi Ter Kodim 0617/Majalengka ini, dimaksudkan untuk memperkenalkan Formula BIOS 44.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim 0617/Majalengka, Mayor Arh Subandi mewakili Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah, menjelaskan, Formula BIOS 44 merupakan pupuk hayati (biofertilizer, Red) bersumber dari dan diproduksi secara lokal yang terbentuk dari gabungan mikro organisme.

Formula ini diperkenalkan Kasdam III/Slw Brigjen, TNI Kunto Arief Wibowo. “BIOS 44 ini sudah dicoba di Padang, dengan hasil sangat memuaskan, sehingga membantu meningkatkan hasil pertanian masyarakat,” tandas Kasdim.

Ia berharap, uji coba yang dilakukan Kodim 0617/Majalengka bisa diterapkan petani di wilayah Majalengka, sehingga petani bisa merasakan hasil panen yang lebih maksimal.

Sangat tertarik

Ketua poktan terlihat sangat antusias dengan pengenalan Formula BIOS 44 yang dilakukan Koramil 1709/Rajagaluh ini. Andi Setiawan, salah seorang ketua poktan asal Desa Rajagaluh Lor, mengaku sangat tertarik untuk mencoba penggunaan Formula BIOS 44. “Semoga hasilnya bisa maksimal dibandingkan pupuk kimia,” terangnya.

Sementara itu, Bora Morlina, Koordinator Badan Penyuluh Pertanian BPP Kecamatan Rajagaluh, menyambut baik program BIOS 44 yang dilakukan Kodim 0617/Majalengka. “Kami petugas BPP akan membantu Kodim, untuk menyosialisasikan formula BIOS 44, sehingga petani bisa merasakan manfaatnya,” harap dia. (Rilis/Andi/SGO)