Koramil 1716/Dawuan dan Warga Jatisawit Bangun Lapangan Sepak Bola

oleh -0 views

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Koramil 1716/Dawuan bersama masyarakat Desa Jatisawit, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, menggelar karya bakti, yakni membuat lapangan sepakbola.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1716/Dawuan, Kapten Inf Wawan Winggara, mengatakan, olahraga sepakbola memang sangat populer di kalangan masyarakat. Namun kegemaran tersebut terkadang tidak didukung fasilitas olahraga yang memadai.

Menyikapi itu, Koramil membantu warga melaksanakan karya bakti pembuatan lapangan bola. “Lapangan ini nantinya akan digunakan untuk latihan sepakbola masyarakat Desa Jatisawit dam bisa digunakan untuk kegiatan lainnya,” katanya, Rabu (16/9/2020).

Danramil juga mendukung upaya pemdes setempat memajukan olahraga. Sebab, selain menjaga kebugaran tubuh, juga perlu membangun soliditas yang kokoh antar sesama masyarakat.

“Kita sebagai prajurit TNI dan masyarakat, terutama Babinsa akan terus memotivasi kaum muda agar aktif melakukan kegiatan positif, seperti bermain sepakbola, sehingga terhindar dari perilaku negatif, seperti penyalagunaan narkoba maupun tindak kriminal lainnya,” ujarnya. (Rilis/Andi/SGO)