Korban Banjir Lamandau Kalteng Dapat Bantuan Beras dan Pakaian Layak Pakai

oleh -0 views

LAMANDAU, (SGOnline).-

Masyarakat di Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), selama ini ketika musim penghujan selalu menjadi korban banjir. Apalagi, hutan kawasan Lamandau banyak yang rusak akibat kegiatan landclearing, yakni pembukaan lahan perkebunan kelapa sawit.

Meski kondisi banjir akibat luapan sungai di Lamandau sudah mulai surut, warga setempat tetap was-was banjir akan kembali terjadi. Sebab, curah hujan cukup tinggi beberapa hari ini. “Debit air mulai turun tetapi jika hujan deras terus turun bisa tinggi lagi debit airnya,” ujar Rafik, warga Lamandau, Minggu (13/9/2020).

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Polres Kotawaringin Barat (Kobar), memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai untuk warga terdampak banjir. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan Polda Kalteng, terhadap bencana yang dialami masyarakat Kabupaten Lamandau.

“Beras yang disalurkan sebanyak 200 sak dan pakaian bekas layak pakai untuk diberikan kepada warga Desa Karang Taba yang terdampak banjir melalui kades serempat. Kami berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban korban banjir. Kami sendiri siap setiap saat membantu pemerintah dalam memulihkan wilayah pasca bencana,” tandasnya.