Korpri Kuningan Bantu Crisis Center, IDI dan Jurnalis

oleh -37 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Dalam apel khusus di halaman Setda, Bupati Kuningan, H Acep Purnama meminta semua dinas/lembaga yang masuk Pos Pengamanan Pencegahan Siaga Terpadu Covid-19 Crisis Center tidak memanfaatkan situasi darurat saat ini. Ia justru lebih menitikberatkan pada keikhlasan dan kecakapan kinerja dalam menangani kasus virus corona.

Sedangkan untuk wartawan yang melakukan peliputan, lanjut politisi PDIP ini, agar berhati-hati dan selalu berkoordinasi dengan BPBD di Crisis Center untuk lancarnya tugas sesuai tupoksi pers.

Penyerahan bantuan dari Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Korpri diberikan kepada Crisis Center, donasi untuk IDI, serta bantuan bagi wartawan, berupa air mineral, mi instan, masker dan hand sanitizer. Secara simbolis bantuan diberikan Bupati, Wabup serta Sekda.

“Saya minta tingkatkan penanganan penyebaran virus corona yang kian merebak. Saya juga mengucapkan terima kepada semua yang berjuang meminimalisasi pandemi corona, juga kepada insan pers yang turut menginformasikan kepada masyarakat. Untuk lancarnya tugas wartawan segera koordinasikan dengan BPBD di Crisis Center agar tidak terjadi hambatan,” imbuhnya.

Ikuti imbauan Dewan Pers

Kalak BPBD Agus Mauludin usai apel menyambut permintaan bupati. “Boleh ke sekretariat Crisis Senter saja di ruang Linggajati,” ujar Kalak BPBD, namun ia belum menyampaikan tekniknya seperti apa.

Ketua PWI Kuningan, Iyan Irwandi meminta, wartawan untuk mengikuti saran dan imbauan Dewan Pers guna memghindari terpapar covid-19, di antaranya menjaga jarak dalam pertemuan fisik, dalam liputan, dan kalau bisa gunakan video conference agar semuanya aman.

“Dalam peliputan selalu menggunakan masker dan jangan sembrono, ingat anak istri yang harus selalu dilindungi, khususnya bagi suami yang berprofesi jurnalis,” ucapnya. (Andin/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ