Kota Cirebon Kecil, tapi Potensi Perikanannya Besar

oleh -10 views


CIREBON, (SGOnline).-

Kota Cirebon memiliki potensi perikanan yang besar. Produk perikanan diminta memperhatikan standar jaminan mutu untuk menjamin makanan sehat dan tidak tercemar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati, usai memberikan sambutan dalam acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Sinergitas Penerapan Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan dalam Meningkatkan Peluang Ekspor Produk Perikanan Indonesia’, di salah satu hotel di Kota Cirebon, Selasa (24/11/2020).

“Kota Cirebon memang kecil. Namun memiliki potensi perikanan yang besar. Ini bisa dilihat dari eksportir perikanan di Kota Cirebon jumlahnya mencapai 15 perusahaan. Bahkan ekspor hasil perikanan itu dilakukan ke berbagai negara,” paparnya.

Untuk bisa tetap laku di pasaran internasional, Eti mengingatkan, agar memperhatikan mutu, sehingga produk perikanan asal Kota Cirebon mutunya tetap terjamin.

Untuk itu, Eti berharap, FGD yang menghadirkan narasumber orang-orang hebat, salah satunya, Rokhmin Dahuri, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Kita juga dorong UMKM di Kota Cirebon yang bergerak di bidang perikanan untuk meningkatkan produk yang mereka hasilkan,” ungkap Eti.

READ  Komisi X DPR Minta Program Literasi Pemkot Cirebon Tetap Berjalan