KSOP, PPN Kejawanan, KPU dan Warga Ikuti Swab Massal

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Sebanyak 121 peserta, yang terdiri dari petugas KSOP, PPN Kejawanan, masyarakat serta guru PKBM, mengikuti rapid test dan swab massal yang digelar di Kantor BKKBN Kota Cirebon.

“Kami dari relawan covid-19 ingin membantu pemerintah dengan mengadakan rapid test dan swab gratis. Tujuannya, agar masyarakat bisa mencegah virus corona sedini mungkin”, tutur Ketua Laskar Macan Ali Cirebon, Prabu Diaz kepada awak media, Rabu (24/6/2020).

Ia mengaku, masyarakat terlihat tidak antusias mengikuti rapid test maupun swab. Bahkan, acapkali peserta tidak memenuhi target. Padahal dengan cara ini, dapat diketahui perkembangan penyebaran virus corona di Kota Cirebon.

“Untuk itulah, kami mencoba merangkul masyarakat dari berbagai latar belakang untuk, membantu pemerintah. Nah, mumpung gratis kami imbau warga untuk mengikuti test ini. Silakan datang ke Kantor BKKBN, membawa identitas diri, selanjutnya nanti kami ajukan,” ujarnya.

Antisipasi

Sementara itu, Humas KSOP Cirebon, Dani Jaelani, menjelaskan, melalui program ini ia berharap bisa mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Sebagai pelayan publik, kami juga ikut mengantisipasi penyebaran virus covid-19. Kita wajib mendeteksi diri sendiri, sebelum melayani orang lain,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kota Cirebon, Didi Nursidi, mengapresiasi rapid test dan swab massal tersebut. “Kami pun turut memeriksakan diri. Jangan takut, karena ini untuk kebaikan bersama,” ujarnya. (Andi/SGO)