Media Partner

Kue Pernikahan Bikin Jeremy Huang Terharu

oleh -112 views

ADA yang menarik dari acara makan bareng ratusan nelayan Cirebon yang digelar Himas Cafe. Pasalnya, usai sesi makan bersama tersebut, sebuah kejutan diberikan pemilik kafe kepada salah seorang penulis budaya Tionghoa, Jeremy Huang, yang sejak awal hadir dalam kegiatan tersebut, Jumat (22/1/2020).

Jeremy Huang menikah dengan Raden Ayu Julia Christiani Utami diberkati di Gereja Katholik Santo Yusuf Cirebon pada 20 Januari 2007 silam. Raden Ayu Julia merupakan keturunan ke-8 dari Secodiningrat, seorang kepala perkampungan Tionghoa.

“Istri saya ini mendukung penuh suaminya dalam menulis budaya. Ia selalu setia menemani saya dalam kunjungan ke satu kota ke kota lainnya untuk meneliti sejarah dan budaya. Raden Ayu Julia ini anak pertama dari lima orang bersaudara,” kata Jeremy Huang.

Awal pernikahan dengan Raden Ayu Julia, ketika dirinya masih kost dan atas kemurahan Tuhan, ketika itu tengah mencicil rumah. Merasa saling cocok, akhirnya mereka memutuskan untuk mengikat janji suci di Cirebon.

Jeremy Huang mengaku sangat bangga mendapatkan cinta Raden Ayu Julia. Soalnya, perempuan lulusan Unbar Bandung ini mau merawat ibunya yang kala itu tengah sakit hingga akhirnya meninggal dunia. Padahal, waktu mengurus sakit sang ibunda hingga empat tahun.

“Istri saya sangat sabar dan telaten mengurus ibu saya yang sakit, sampai akhir hayat. Ia orang yang sangat baik, setia dan bertanggung jawab atas tugasnya sebagai seorang istri. Saya sangat beruntung bersandingkan Raden Ayu Julia. Sebab, dalam tradisi Tionghoa kewajiban anak merawat orang tua hingga akhir hayat adalah tanda bakti dan ia lulus,” ungkap Jeremy Huang.

READ  Komisi III Keluhkan Mekanisme Validasi Calon PBI

Pada kesempatan itu, Jeremy Huang juga menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Sucipto Chandra, pemilik Himas Cafe yang memberinya kejutan berupa kue ulang tahun pernikahan dirinya bersama Raden Ayu Julia. “Buat keluarga besar Himas Cafe, kami ucapkan banyak terima kasih. Ini karunia Tuhan yang tak terhingga,” ucapnya. (*)

Penulis: Jeremy Huang