Kuningan Bakal Lahirkan Banyak Pecatur Profesional

oleh -103 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Dede Ismail meraih jabatan baru sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kuningan periode 2020-2024 dalam Muscab Percasi yang digelar di Sekretariat KONI setempat, belum lama ini.

Dede Ismail yang juga Wakil Ketua DPRD Kuningan dan akrab disapa Deis ini, menjelaskan, musyawarah diikuti lima klub catur ditambah pengurus Percasi Kuningan sebelumnya dan ia mendapat suara bulat atau terpilih secara aklamasi.

“Nanti kita akan terus bina pecatur kita, mudah-mudahan bisa berlaga di event-event seperti Porda dan kejuaraan lainnya,” katanya kepada awak media, Sabtu (27/6/2020).

Dalam waktu dekat atau setelah pandemi Covid-19 berakhir, ia menargetkan akan menggelar satu kegiatan kejuaraan daerah catur semi open. Upaya itu untuk mengubah stigma di masyarakat jika olahraga catur di Kuningan tidak ada gaungnya.

Berkoordinasi

Ditanya terkait pembinaan olahraga catur bagi pelajar, Deis menyebut, hal itu bisa saja dilakukan. Hanya saja, dirinya perlu berkoordinasi dengan dinas/instansi terkait lainnya, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Target awal dululah, kita akan bentuk struktur pengurus hingga kecamatan. Kemudian baru bisa melakukan penjaringan bakat-bakat bagi generasi muda penerus atlet catur yang bisa menorehkan prestasi,” imbuh pria yang juga menjabat Ketua DPC Gerindra Kuningan ini.

Selain itu, Pengcab Percasi Kuningan juga merencanakan menggelar pertandingan catur open di tahun 2021 dan 2022, akan mempersiapkan pecatur Kuningan untuk berlaga di Porda Jawa Barat.

Deis optimistis, dengan digelarnya pertandingan catur secara berkala, bakal melahirkan pecatur Kuningan yang berprestasi dan bisa membawa nama harum Kabupaten Kuningan dari olahraga catur. “Sekarang pembenahan internal kepengurusan dulu. Nanti kita akan kebut dengan kegiatan-kegiatan pertandingan dan penjaringan atlet,” tandas pria yang hobi main catur sejak sekolah dasar ini. (Ruddy/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ