Lagi, Dua Preman Diamankan Patroli Polsek Lemahwungkuk

oleh -86 views


CIREBON, (SGOnline).-

Sabhara QR 4108A Polsek Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota (Ciko), menggelar patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) di wilayah hukumnya. Dalam arahannya, Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Abdul Majid, menjelaskan tentang SOP dan prosedur pelaksanaan KRYD serta tetap buddy system keselamatan personel saat di lapangan.

Patroli mobile dan dialogis ini dipimpin Kanit Sabhara Ipda Subagja dengan melibatkan Aiptu Suharyanto (Sabhara QR) dan Aiptu Deden (Min Sabhara) di wilayah hukumnya, Selasa (9/6/2020). Adapun rute yang dilalui Jalan Kalijaga – A. Yani – Buyut – Pronggol – Mandalangan – Kasepuhan – Merdeka – Talang – Benteng – Sisingamangaraja – Yos Sudarso dan Jalan Kesunean.

“Petugas juga memberikan imbauan atau edukasi terkait wabah Covid-19 atau virus corona, yakni memberikan arahan kepada warga agar selalu hidup bersih mulai dari kita untuk kita, hindari kontak langsung dengan teman, saudara dan jaga jarak aman 2 meter,” kata Kapolsek Lemahwungkuk, Polres Ciko, Iptu Abdul Majid.

Dua preman

Sementara itu, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, menuturkan, Patroli KRYD tersebut untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, curat, curas, curanmor, obat–obatan terlarang, miras, aksi vandalisme, penyebaran Covid-19 juga tawuran.

“Hasil KRYD berhasil diamankan dan diberi pembinaan dua orang yang diduga preman/juru parkir liar, berinisial A, usia 26 tahun dan K usia 48 tahun, warga Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Keduanya didata dan dibina agar tidak mengulangi perbuatannya,” papar Iptu Ngatidja. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)

READ  Berenang di Sungai Winong, Pelajar SMP Tenggelam