Lagi, Lima Tukang Parkir Liar Diamankan Sat Sabhara Polres Ciko

oleh -68 views

CIREBON, (SGOnline).-

Untuk menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, personel Sat Sabhara Polres Cirebon Kota (Ciko) secara rutin menggelar Operasi Preman dengan sasaran pelaku premanisme di wilayah hukumnya, Rabu (9/4/2020).

Operasi yang dipimpin Kanit Dalmas, Ipda Agoes Suwarto ini melibatkan 10 personel. Mereka melakukan patroli dialogis secara mobile dengan rute, Jalan Pekalangan, Pagongan, Siliwangi dan Jalan Karanggetas. “Tujuannya, untuk mencegah tindak kriminalitas serta memberantas praktik pemerasan terhadap masyarakat pengguna jalan,” ujar Kasat Sabhara, AKP Bekti Setiawan.

Dari hasil operasi, terjaring lima tukang parkir liar, masing-masing E (29 tahun), dan A (41 tahun) keduanya warga Bedeng Batu, G (38 tahun), penduduk Kampung Suradinaya Utara, Kelurahan Kesambi, SH (26 tahun) warga Kalijaga dan J (30 tahun) warga Kalijaga.
Semuanya berprofesi sebagai parkir liar. Selanjutnya dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi kembali perbuatannya dan dikembalikan ke rumah masing-masing.

Terpisah, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengharapkan, melalui Operasi Premanisme tersebut tidak ada lagi pemalakan atau pemerasan terhadap pengguna jalan. Untuk itu, ia meminta agar operasi tersebut terus ditingkatkan. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)