Lagi, Ops Zebra Lodaya 2020 Polres Cirebon Kota Bagikan Masker

oleh -10 views

CIREBON, (SGOnline),-

Pembagian masker yang dilaksanakan saat Ops Zebra Lodaya 2020 bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap memakai masker, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Pembagian masker yang dipimpin Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama, ini dimulai pukul 07.30 WIB di Jalan Brigjend Darsono, tepatnya di lampu merah Pemuda, Senin (2/11/2020).

Satu persatu kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah diberikan masker gratis. Aksi tersebut mendapat respon positif dan apresiasi dari masyarakat. Pengguna jalan raya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Cirebon Kota yang sudah ikut memberikan edukasi protokol kesehatan.

“Kami berharap, melalui pembagian masker ini tumbuh kesadaran bersama untuk mencegah penularan Covid-19. Dalam giat ini, sebanyak 75 masker kami bagikan kepada masyarakat. Mari kita cegah penyebaran virus corona dengan mematuhi prokes 3 M,” ajak Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubbag Humas, Iptu Ngatidja, mengatakan, hal ini merupakan implementasi, sekaligus dukungan kepolisian terhadap program pemerintah, khususnya menekan penularan virus corona di Kota Cirebon.

“Kendaraan yang berhenti di lampu merah merupakan salah satu kerawanan, karena menjadi titik kerumunan sesaat selama lampu berwarna merah. Bisa dipastikan, banyak masyarakat atau warga yang beraktivitas menggunakan kendaraan, baik pribadi atau umum yang jika tidak diperhatikan bisa berpotensi menjadi media penularan Covid-19,” tegas Iptu Ngatidja. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)