Lapas Kelas 1 Kesambi Cirebon Produksi Masker dan Kaos

oleh -3 views

CIREBON, (SGOnline).-

Ikut andil dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Lapas Kelas 1 Kesambi Cirebon membagikan masker dan vitamin gratis kepada pengguna jalan yang melintas depan Lapas Kelas 1, Jalan Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (28/10/2020).

Masker yang dibagikan tersebut merupakan hasil karya atau buatan tangan narapidana di lapas setempat. Selain masker, vitamin yang dibagikan berupa vitamin C dan B1 serta hand sanitizer.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Kesambi Cirebon, Agus Irianto, mengatakan, jumlah bantuan yang dibagikan sebanyak 100 paket. Kegiatan ini, selain membantu meminimalisasi penyebaran Covid-19, juga berkaitan dengan peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham tahun 2020.

Ia menjelaskan, Lapas Kelas 1 Kesambi Cirebon memproduksi masker sejak awal pandemi Covid-19. Sejak WHO mewajibkan masyarakat menggunakan masker, lapas langsung memproduksi masker. Produk warga binaan ini disebar ke masyarakat dan juga memenuhi pesanan dari luar lapas.

“Selain masker, kami juga memproduksi kaos sepakbola, jaring l, keset dan juga kerajinan rotan. Namun untuk saat ini kami mengutamakan konveksi dulu,” akunya. (Herwin/SGO)