Letkol CZI Karter Joyi Jabat Dandim 0615/Kuningan

oleh -114 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Kodim 0615/Kuningan menggelar tradisi pisah sambut dandim baru, dari Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto kepada Letkol Czi Karter Joyi Lumi di aula makodim setempat, kemarin. Sebelummya serah terima jabatan dilakukan di aula Makorem 063/Sunan Gunung Jati, dipimpin Danrem 063/SGJ, Kolonel Arm Maryudi.

“Selamat kepada Letkol Czi Karter Joyi Lumi dengan jabatan baru, ini merupakan bentuk kepercayaan dan penghargaan negara. Kepada Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja, dedikasi, dan pengabdian dalam mengemban amanah tugas jabatan sebelumnya,” tandas Danrem 063/SGJ Kol Arm Maryudi.

Ia mengatakan, regenerasi kepemimpinan pada dasarnya merupakan proses alamiah dalam rangka menjaga kualitas kinerja dan produktivitas organisasi. Sebab tantangan ke depan semakin kompleks dan dinamis. TNI AD juga harus mengantisipasi perkembangan yang terkait tuntutan tugas dan profesionalisme. Untuk itu, TNI AD harus berbenah agar struktur dan posturnya lebih tanggap dalam mengantisipasi isu-isu strategis nasional dan internasional.

“Dalam konteks tersebut, pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel dalam rangka mewujudkan TNI AD yang profesional, modern dan adaptif. Mekanisme ini dirancang sedemikian rupa agar prosesnya berjalan secara obyektif dan selaras dengan kebijakan reformasi birokrasi, yaitu membentuk organisasi yang efektif transparan dan akuntabel serta mendukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, saya menaruh harapan besar kepada pejabat baru untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan serta mendorong percepatan hal-hal yang belum tercapai,” harapnya. (Andin/SGO)