Lima Preman Diciduk Sat Sabhara Polres Cirebon Kota

oleh -52 views

CIREBON, (SGOnline).-

Sebanyak 5 orang preman berhasil diamankan aparat Sat Sabhara Polres Cirebon Kota (Ciko) dalam kegiatan rutin, yakni Ops Premanisme. Operasi ini bertujuan untuk mencegah tindak kriminalitas serta memberantas pemerasan terhadap pengguna jalan, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, Rabu (8/4/2020).

Kegiatan yang dipimpin Kanit Dalmas, Ipda Agoes Suwarto ini melibatkan 10 personel. Adapun rute patroli dialogis ini menyusuri Jalan Pasuketan, Pekiringan dan Jalan Kesambi. Jika ditemukan ada tukang parkir liar yang meresahkan pengguna jalan, maka petugas akan langsung memberi tindakan tegas.

Kasat Sabhara Polres Ciko, AKP Benny Setiawan, mengatakan, identitas kelima preman, masing-masing AK (35 tahun) asal Surakarta, R (37 tahun) warga Kesunean, Kecamatan Lemahwungkuk, E (42 tahun) warga Sekar Pandan, Kecamatan Harjamukti, T (47 tahun) warga Suranenggala, Kecamatan Kapetakan, dan D (31 tahun) warga Jalan Tuparev.

“Semuanya berprofesi sebagai tukang parkir liar atau Pak Ogah, Selanjutnya kelima pelaku diberi pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya dan kemudian dikembalikan ke rumah masing-masing,” tegas AKP Bekti Setiawan.

Di tempat terpisah, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengatakan, melalui operasi ini diharapkan tidak ada lagi pemalakan secara paksa terhadap pengguna jalan, yang mengakibatkan masyarakat merasa terancam dan tidak nyaman. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)