Lupa Bawa Masker, Banyak Warga Terjaring Razia

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Puluhan pengguna jalan yang melintas di jalan Siliwangi Kota Cirebon, terjaring razia masker yang digelar petugas gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub), Senin (27/7/2020).

Pantauan wartawan Surya Grage Online, di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), masker menjadi barang wajib yang harus digunakan saat berada di luar rumah. Walaupun sudah dilakukan sosialisasi, namun masih banyak warga enggan mengenakan masker.

Pemotor yang tidak memakai masker, langsung diberhentikan tim gabungan. Setelah diperiksa petugas, pelanggar diminta menunjukkan KTP untuk didata. Kemudian diberi pengarahan terkait kewajiban memakai masker saat berada di luar rumah.

Kasatpol PP Kota Cirebon, Andi Armawan, mengatakan, warga yang terjaring razia diberikan peringatan keras. Bila nanti kedapatan tidak memakai masker lagi, maka akan didenda.

“Untuk sanksi denda ini, kita masih menunggu Pergub. Penyebaran virus corona ini kan masih terjadi dan semua orang bisa terpapar. Untuk itu, kami minta masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan jika ke luar rumah pastikan memakai masker,” pintanya. (Andi/SGO)