Masyarakat Diminta Dukung Bulan Dana PMI 2019

oleh -55 views

CIREBON, (SGOnline).-

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon menggelar konsolidasi dan evaluasi Gerakan Bulan Dana PMI Kota Cirebon di Hotel Prima Cirebon, Senin (21/10/2019).

Di hadapan Plt Sekda Kota Cirebon, Anwar Sanusi dan peserta rapat, Ketua PMI Kota Cirebon dr. Edial Sanif dalam sambutannya mengatakan, beberapa waktu yang lalu Walikota Cirebon sudah menyosialisasikan kepada seluruh OPD, tokoh masyarakat dan swasta agar Bulan Dana PMI tahun 2019 ini bisa betul-betul optimal.

“Bulan Dana PMI mengalami peningkatan signifikan dari tahun 2017 sebesar Rp 56 juta menjadi Rp 126 juta di tahun 2018 dan diharapkan di tahun 2019 ini lebih meningkat lagi,” kata Edial.

Ketua DPRD Kota Cirebon Hj. Affiati A, Ma., berharap rapat konsolidasi dan evaluasi ini menjadi pertemuan yang barokah yang diijabah oleh Allah SWT, sehingga akan membuka mata hati kita untuk membantu kegiatan PMI. Sebab, peran PMI dalam kegiatan-kegiatan sosial sangat besar.

“Program kegiatan PMI tidak akan sukses tanpa adanya dukungan masyarakat Kota Cirebon. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menyukseskan Bulan dana PMI,” tutur Affiati.

Plt Sekda Kota Cirebon Anwar Sanusi, mengemukakan PMI adalah salah satu organisasi yang bisa mengumpulkan dana untuk membantu penderitaan sesama manusia tanpa membedakan ras, warna kulit, agama dan suku.

Ia juga meminta semua pihak untuk bisa menyukseskan Bulan Dana PMI 2019. “Bulan Dana PMI ini dari yang tahun 2018 Rp 126 juta dibalik menjadi Rp 621 juta,” pinta Anwar.(Bobby/SGO)