Masyarakat Kota Cirebon Diminta Jangan Lepas Kendali

oleh -96 views


CIREBON, (SGOnline).-

Masyarakat Kota Cirebon diminta jangan lepas kendali dalam beraktivitas, karena potensi penyebaran virus corona masih ada. Oleh karena itu, sosialisasi penggunaan masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak akan terus digaungkan.

Berdasarkan rilis dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Cirebon (Pikocir) yang diterima Surya Grage Online, Jumat (12/6/2020) malam, disebutkan, update jumlah terkonfirmasi positif covid-19 10 orang, meninggal dua orang, sembuh 8 orang, orang dalam pemantauan 4 dan pasien dalam pengawasan 2.

Tim Polda Jabar didampingi Forkopimda Kota Cirebon memonitoring pelaksanaan PSBB di sejumlah tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan lokasi keramaian. Selain itu, sosialisasi juga dilakukan di perempatan Cipt-Pemuda, Cipto-Kartini, Siliwangi-Kartini dan Karanggetas-Pekiringan.

Berikan masker

Petugas memberikan imbauan protokol kesehatan kepada pengguna jalan dan pejalan kaki, serta membagikan masker kepada warga yang tidak mengenakannya di tempat umum. Masyarakat juga diminta berkaca pada kasus lonjakan di negara lain pasca pelonggaran lockdown, seperti di India, Pakistan dan Brazil.

Peningkatan kasus pasien terinfeksi corona, akibat dibukanya kembali sekolah, masyarakat tidak mengindahkan pemakaian masker di tempat umum dan tidak ditaatinya physical/sosial distancing, sehingga memudahkan penularan virus di tengah masyarakat. (Rilis/Erwin/SGO)

READ  Ops Yustisi Polsek Lemahwungkuk Sambangi Warga