Mengamuk, Seorang Warga yang Diduga Depresi Diamankan Polisi

oleh -52 views


CIREBON, (SGOnline).-

Bhabinkamtibmas Desa Pegagan Kidul, Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota (Ciko), Bripka Moh Carmo yang dikenal trengginas ini berusaha membantu warga binaanya yang diduga mengalami depresi atau gangguan jiwa. Didampingi mandor desa, Ibnu, bersama, Bripka Moh Carmo warga mengamankan seorang lelaki yang dianggap meresahkan masyarakat, Sabtu (4/4/2020).

“Diketahui, lelaki itu bernama M (34 tahun). Seperti inilah dinamika tugas kepolisian, khususnya bhabinkamtibmas yang harus senantiasa ada dan tanggap dengan situasi yang terjadi di tengah warga binaannya dan tindakan yang dilakukan Bripka Carmo sudah tepat,” kata Kapolsek Kapetakan, Polres Ciko, AKP Bambang Santoso.

Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, menyampaikan, M merupakan warga setempat yang sudah dua bulan ini mengalami depresi. Karena khawatir terus mengganggu akhirnya M dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Melalui peran dan inisiatif Bhabin Trengginas Carmo, warga yang diduga mengalami depresi dan memicu keresahan masyarakat bisa diatasi dengan baik warga kembali tenang dan warga yang sakit mendapat perawatan medis. Saya sangat mengapresiasi,” tandas AKBP Syamsul Huda, Minggu (5/4/2020). (Humas Polres Ciko/Andi/SGO) 

READ  Normalisasi Winong Terkendala Akibat Banyak Rumah di Bantaran Sungai