Metode Pendidikan Jarak Jauh Bikin Stres Orang Tua dan Anak

oleh -3 views

CIREBON, (SGOnline).-

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon secara resmi dilantik Bupati Cirebon, H Imron, di Pendopo, Jalan RA Kartini No.1, Kota Cirebon. Dalam kepengurusan tersebut, Ketua KPID dijabat Fifi Sofiyah, Selasa (13/10/2020).

Bupati Cirebon meminta pengurus, untuk langsung bergerak setelah dilantik hari ini. Ia juga sangat berharap, KPAID bisa memberi kontribusi besar untuk kemajuan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Cirebon.

“Saya juga minta KPAID bisa membantu pemerintah daerah dalam memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada anak. Selain itu, dukungan KPAID juga sangat diharapkan, untuk bisa menciptakan Kabupaten Cirebon yang ramah anak. Kami siap mendukung program-program KPAID,” katanya.

Ketua KPAID Kabupaten Cirebon, Fifi Sofiyah, mengaku sudah menyiapkan program-program dalam waktu dekat ini. Salah satunya, pendampingan terhadap anak, dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Menurut Fifi, PJJ yang saat ini dilakukan sebagai ganti pembelajaran tatap muka, cukup banyak dikeluhkan. Bukan hanya orang tua, melainkan juga anak didik itu sendiri. Oleh karena itu, KPAID Kabupaten Cirebon, akan melakukan pendampingan.

“Banyak anak dan orang tua yang stres akibat PJJ ini. Sudah ada laporan yang masuk,” jelas Fifi

Selain pendampingan PJJ, KPAID juga akan melaksanakan program kesehatan terhadap anak. Sebab, banyak anak di Kabupaten Cirebon yang memiliki penyakit serius, seperti kanker. Oleh karena itu, dirinya akan menjalankan program kesehatan anak dan membantu pemulihan kesehatannya.