Mickey Mouse, Kedai Roti Bakar Legendaris di Kota Cirebon

oleh -6.327 views
Liem Slamet Nio

CIREBON, (SGOnline).-

Ketika saya kelas satu SMA, bersama kawan-kawan, kami suka nongkrong sambil makan roti bakar di Mickey Mouse, Jalan Pekarungan, Kota Cirebon. Waktu itu, Saya sering ditraktir makan roti bakar sama Ie Un Hwa, Om Beng lay, dr Imelda Susanti dan Michael.

Saya ingat betul, 2 hari sebelum menikah, saya ajak calon istri saya, Julia Christiani Utami dan Eni, kawannya istri saya, makan roti bakar di Mickey Mouse, karena enak rasanya.

Saat kami makan roti bakar, tante Lenny Liem Slamet Nio, bercerita kalau anaknya, menikah dengan anaknya, Tua Pe, istri saya, Barulah saya tahu, kalau ternyata pemilik kedai roti bakar Mickey Mouse adalah saudara istri saya.

Ternyata dunia ini sempit. Saya jadi ingat pepatah, 从指南针的各个方向来看,我们是兄弟 Cóng zhǐnánzhēn de gège fāngxiàng lái kàn, wǒmen shì xiōngdì. Artinya, dari berbagai penjuru mata angin kita semua bersaudara.

Awalnya tahun 1984, Lenny Liem Slamet Nio bersama suaminya, Thio Kiat Koen(Kuswondo) berjualan yamien baso dan numpang di tempat yang jualan roti bakar temannya.

Dimiliki seluruhnya

Kemudian yang jual rotinya tidak mau melanjutkan usaha, jadi akhirnya warung roti bakar tersebut dibeli Liem Slamet Nio dan pemilik lama masih joint dengan Liem Slamet Nio.

Akan tetapi, tidak lama setelah itu seluruh warung roti tersebut menjadi milik Liem Slamet Nio pada tahun 1987 hingga kini. Selain menjual roti bakar, juga ada variasi lainnya, seperti roti pisang bakar, pisang bakar, telur ayam kampung 1/2 matang, susu murni, kopi, jahe, dan wedang ronde.

Adapun jenis roti bakar yang mereka jual, roti bakar keju cokelat, roti bakar keju susu, roti bakar arbei nanas, roti bakar cokelat pindakas, roti bakar cokelat srikaya, roti bakar cokelat kacang bubuk, roti bakar ovaltine keju.

Kemudian, ada juga roti bakar sugih, roti pisang keju tabur, roti pisang kombinasi, roti bakar kornet keju, roti bakar kornet telur pisang, roti bakar cokelat keju susu murni, susu murni cokelat, susu murni milo, susu murni ovaltine. Susu murni jahe, susu murni madu, susu murni telur , susu murni kopi, susu murni telur madu jahe, telur 1/2 matang, kopi cokelat dan jeruk.

Thio Kiat Koen dan Lenny Liem Slamet menikah pada 1 November 1964. Mereka memiliki lima orang anak dan 12 cucu. Anak pertama, Amingta Sumingto Kuswondo, kedua Kamid Kuswondo (alm), ketiga, Elis Nilawati Kuswondo, keempat, Lucky Sulihin Kuswondo, dan bungsu Yeni Rafiati Kuswondo.

Motivator terkenal

Sedangkan nama keempat mantu, masing-masing Yani, Giok Kay, Haryo Ardito dan Susilawati. Nama ke-12 cucu, Astra, Derick, Maxwell, Tasya, Andre, Rere, Goldy, Grace, Brian , Aldo, Aldi dan Noni.

Salah seorang mantu dari Lenny Liem Slamet, namanya Haryo Ardito dari Jogjakarta. Ia terkenal sebagai motivator dan penulis buku. Salah satu buku karangan Haryo Ardito berjudul Recharge Your Life menjadi Best Seller.

Haryo Ardito sering diundang sebagai motivator di beberapa seminar. Haryo Ardito adalah suaminya Elis Nilawati Kuswondo. Ayah dari Haryo Ardito adalah kakak kandung ayah mertua saya.

Kerja keras Lenny Liem Slamet membuahkan hasil, roti bakarnya terkenal dan jadi legenda di Cirebon. Hal itu sesuai pepatah yang menyatakan, 努力工作会产生结果,没有努力就不会有结果 Nǔlì gōngzuò huì chǎnshēng jiéguǒ, méiyǒu nǔlì jiù bù huì yǒu jiéguǒ. Artinya, kerja keras membuahkan hasil, tanpa kerja keras tidak ada hasil. (*)

Oleh Jeremy Huang

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ