Miliki Sabu dan Bong, Dua Warga Kesunean Dibekuk BNN

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Berdasarkan laporan masyarakat, BNN Kota Cirebon berhasil mengungkap sekaligus menciduk tersangka MP alias M dan JK, warga Kampung Kesunean Selatan RT 01/ RW 09, Kelurahan Kesepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Rabu (28/7/2021)

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), AKBP Budi Bakhtiar mengungkapkan, barang bukti yang berhasil disita, yaitu sabu seberat 1,7 gram, sebuah handphone, dan bong. MP ditangkap di dekat Puskesms Kesunean, sementara itu tersangka JK masih dilakukan pengembangan. Harga sabu 1,7 gram berkisar seharga Rp 1,5 juta. Tersangka telah memakai dan sisanya 1,3 gram yang kini dijadikan barang bukti.

“Pada hari Rabu, tanggal 28 Juli 2021, sekitar jam 00.30 WIB bertempat di Kampung Kesunean Selatan RT 01/RW 09 Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap MP alias M dan JK. Pada saat itu keduanya sedang duduk di depan rumah MP,” tutur Kepala BNN.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan interogasi ditemukan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip warna bening dan dibungkus kertas putih, bukti transferan yang dimasukkan ke dalam bungkus rokok yang disimpan di samping tong sampah depan rumah MP, yang diakui milik MP dan BB narkotika jenis Sabu tersebut didapat dari MJ (DPO).

“JK sendiri untuk keterlibatan perannya masih kami dalami dan masih dilakukan pemeriksaan. Tersangka MP kami kenakan pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan dapat dipidana penjara, seumur hidup atau pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, serta pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar hingga Rp 10 miliar,” tandasnya. (Ruddy/SGO)

No More Posts Available.

No more pages to load.