Momen Hari Jadi ke-651 Jadi Spirit Wujudkan Visi Misi Kota Cirebon

oleh -82 views

CIREBON, (SGOnline).–

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Cirebon memeringati Hari Jadi ke-651 Kota Cirebon di ruang Griya Sawala, dimaknai sebagai momentum spirit membangun bersama merealisasikan visi misi daerah.

Agenda rutin ini harus menjadi pemantik dalam membangun komitmen bersama antar penyelenggara pemerintahan di semua tingkatan untuk meningkatkan kinerja. Khususnya, berjuang menangani masalah akibat pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati, S.Pd., dalam sambutan peringatan HUT ke-651 Kota Cirebon. Tampak hadir, Walikota Nashrudin Azis, jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, ormas, OKP dan undangan lainnya, Kamis (20/8/2020).

“Hari jadi tahun ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, karena hingga saat ini Kota Cirebon masih berdiri dengan segala kemajuan peradabannya,” tandasnya.

Menurutnya, peringatan Hari Jadi ke-651 Kota Cirebon kali ini, terasa berbeda dengan sebelumnya. Sebab saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19, yang berdampak besar bagi tatanan kehidupan sosial, politik, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

“Peringatan Hari Jadi Cirebon tahun ini masih diselimuti pandemi Covid-19. Untuk itu penting dijadikan semangat kesetiakawanan bersama dalam menangani masalah ini,” kata dia.