Motor Vs Truk Box, Pemotor Warga Jalaksana Tewas

oleh

KUNINGAN, (SGOnline).-

Peristiwa kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur nasional, tepatnya di Blok Cantilan, Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Bara, Selasa (14/7/2020).

Berdasarkan keterangan warga setempat diketahui, saat insiden kecelakaan terjadi kondisi jalan lengang sekitar pukul 17.50 WIB. Ketika itu, motor beradu dengan mobil box dari arah berlawanan.

“Tabrakan itu melibatkan motor dan mobil box. Motor melaju dari arah utara dan mobil dari arah selatan. Pemotor sempat terkapar akibat benturan dengan mobil dan kondisi jalan ikut macet,” ujar Hidayat, warga setempat.

Warga, lanjut dia, langsung memberikan pertolongan. Pemotor dibawa ke RS Linggarjati untuk mendapat pertolongan medis. “Saya tidak tahu persis lukanya seperti apa, yang jelas ia berbenturan dengan mobil box,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kuningan, AKBP Lukmam Syafri Dandel Malik, melalui Kasatlantas, AKP M Rizki Syawaludin Akbar, menjelaskan, dari laporan awal di TKP, terdapat dua kendaraan yang terlibat.

Pemotor meninggal

Dua kendaraan tersebut, Mitsubishi Light Truck Box nopol B-9139-VCA dan sepeda motor Yamaha Vixion nopol E-4258-YAS. Adapun identitas sopir mobil box, Supriyanto (36 Tahun), warga Blok Klayan RT 002/003, Kelurahan Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon dan tidak mengalami luka serius.

“Sedangkan pengemudi bernama Aris (37 tahun), warga Dusun Wage RT 015/004 Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana, Kuningan. Korban meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Linggajati,” terang AKP Rizki.

Korban, imbuhnya, mengalami luka patah di bagian tangan dan kaki sebelah kanan serta keluar darah di bagian telinga kanan. Kronologi kecelakaan bermula saat sepeda motor Yamaha Vixion melaju dari arah utara (Cilimus) menuju arah selatan (Kuningan).

Setibanya di TKP, sepeda motor mendahului ke kanan kendaraan yang sedang melaju searah di depannya. Ketika itu, muncul truk box dari arah berlawanan, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari.

“Dari kejadian itu, pengendara motor, bernama Aris, warga Desa Sukamukti meninggal dunia,” jelas Kasatlantas. (Ruddy/SGO)