Mudik Bisa Picu Penyebaran Virus Corona Menjadi Lebih Cepat

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, Bhabinkamtibmas Kelurahan Harjamukti, Polsek Cirebon Selatan Timur (Seltim), Polres Cirebon Kota (Ciko), Aiptu Iiskandar memasang spanduk yang berisi imbauan kepada masyarakat agar tidak mudik ke kampung halaman sampai wabah corona reda. Pemasangan spanduk dilakukan di ruas Jalan Kemlaten, Kuranji, Jumat (10/4/2020).

Kapolsek Cirebon Seltim, Polres Ciko, Kompol Didi Suwardi mengatakan, upaya Bhabin Aiptu Iiskandar memasang spanduk imbauan sangat tepat, karena bisa mengingatkan masyarakat akan bahaya bila mudik ke kampung halaman. Ia meminta, perantau untuk menangguhkan keinginan mudiknya sementara waktu.

Terpisah, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengemukakan, pemasangan spanduk bertuliskan, Imbauan tidak Mudik, Lindungilah Orang Tua dan Saudaramu di Kampung Halaman, merupakan hal yang positif karena masyarakat yang melintasi jalan tersebut akan langsung membacanya.

“Perlu pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang upaya-upaya pencegahan virus corona, salah satunya melalui tidak mudik saat wabah sekarang ini. Sebab, kedatangan perantau ke kampung halaman memicu ledakan penyebaran corona,” ujar AKBP Syamsul Huda. (Humas Polres Ciko/Andi/Rilis)