Mudik Idul Adha, Ratusan Kendaraan Padati Tol Cipali

oleh -85 views

CIREBON, (SGOnline).-

Moment Hari Raya Idul Adha tampaknya dijadikan sarana bagi sebagian warga untuk mudik Lebaran. Hal itu terlihat dari suasana arus lalu lintas di Tol Cipali yang tampak kian mengalami lonjakan dari Kamis (30/7/2020).

Pantauan di lapangan, hingga Jumat (31/7/2020) siang, kendaraan tampak memadati ruas tol, tepatnya di ruas Tol Palimanan. Volume kendaraan dari arah Jakarta/Bandung menuju Jawa Tengah ini mengalami peningkatan. Antrian kendaraan memanjang di gerbang Tol Palimanan untuk masuk Tol Palikanci.

Pemudik mengaku sengaja memanfaatkan libur Idul Adha kali ini untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman masing-masing. Sebab, mereka pada Idul Fitri lalu tidak bisa mudik, karena ada larangan mudik dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

“Kami mau ke Solo, pulang kampung. Ya sempat antre tadi di tol karena padat ramai. Pengen mudik kebetulan ada keperluan juga, Idul Fitri kemarin nggak mudik,” ujar Jodi, pemudik asal Jakarta.

Bersiaga

Pada Jumat siang, pengelolaan Tol Cipali membuka gerbang Tol Palimanan dari arah Jakarta sebanyak 8 gardu utama dan 7 gardu tambahan.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polresta Cirebon dan PT Astra Infra Tol Cipali terus disiagakan untuk melakukan pengaturan dan mengantisipasi kemungkinan hal yang tak diinginkan. (Andi/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ