Mulai 1 Juli, Surya Shuttle Siap Manjakan Penumpang Cirebon-Bandung

oleh
Owner PT Surya Putra Grage, H Zaenal Mutaqin (tengah)/Andi/SGO

CIREBON, (SGOnline).-

Di tengah ketatnya persaingan jasa angkutan penumpang, kini Surya Shuttle hadir dengan konsep berbeda. Dengan mengusung motto, Simplicity in Luxury (kesederhanaan dalam kemewahan), Surya Shuttle menawarkan kenyamanan dan ketepatan waktu (on time) keberangkatan.

“Jika jam keberangkatan kami terlambat, maka penumpang akan mendapatkan free tiket untuk trip berikutnya. Ini sebagai komitmen kami dalam menyajikan pelayanan prima kepada konsumen,” kata owner PT Surya Putra Grage, H Zaenal Mutaqin di sela pembagian nasi kotak kepada warga sekitar Pool Surya Shuttle di Jalan Evakuasi No. 16/B, Kota Cirebon, Minggu (28/6/2020).

Pembagian 200 nasi kotak ke warga sekitar pool tersebut, menandai akan beroperasinya Surya Shuttle tujuan Cirebon-Bandung dan Bandung-Cirebon pada 1 Juli 2020 nanti. Untuk tanggal 1-5 Juli 2020, tarif tiket promo hanya Rp 80.000, sedangkan 6-31 Juli 2020 Rp 100.000. Setelah itu berlaku tarif normal Rp 150.000.

Dijelaskan H Zaenal Mutaqin, keterlambatan keberangkatan yang dimaksud, misalnya jadwal berangkat pukul 05.00 WIB. Namun ternyata Surya Shuttle baru meluncur lewat dari waktu yang sudah ditentukan, maka penumpang akan mendapatkan tiket gratis untuk trip berikutnya (on time or free).

“Maka dari itu, kami berharap seluruh calon penumpang Surya Shuttle maksimal 5 menit sebelum berangkat sudah standby di pool. Sebab, lewat satu menit saja, akan ditinggal. Ini yang perlu dipahami bersama, agar semua bisa berjalan sesuai jadwal,” paparnya.

Kursi lebih nyaman

Selain on time jam keberangkatan, lanjut H Zaenal Mutaqin, kursi/tempat duduk Surya Shuttle pun dirombak, sehingga penumpang akan merasa lebih nyaman. Perubahan interior Surya Shuttle sengaja dilakukan, karena managemen beranggapan, penumpang harus mendapatkan pelayanan prima di setiap keberangkatan.

“Penumpang harus mendapat pelayanan yang baik, mulai dari pemberangkatan hingga tiba di tempat tujuan. Jika tempat duduk dan fasilitas dalam kendaraan mumpuni, seperti kursi dan air conditioner bagus, maka penumpang akan merasa nyaman,” tandasnya.

Ditanya pool di Bandung, H Zaenal Mutaqin mengemukakan, pool berlokasi di Jalan Pasir Kaliki (samping Bebek Kaleyo). Pemberangkatan mulai pukul 05.00 WIB-20.00 WIB setiap jam. Bagi penumpang yang tidak memiliki masker, maka managemen Surya Shuttle akan memberikan free masker untuk 1.000 orang pertama.

Di samping jasa angkutan penumpang, juga tersedia Surya Express Courier, yakni layanan pengiriman paket dan dokumen dari Bandung-Cirebon dan Cirebon-Bandung. Untuk layanan Gold, kilogram pertama Rp 35.000, kg berikutnya Rp 5.000 dengan waktu tempuh 6 jam. Sementara layanan Silver, kilogram pertama Rp 20.000, kg berikutnya Rp 5.000 dalam waktu 1 hari.

“Ayo manfaatkan kesempatan emas ini. Nikmati kenyamanan dan keamanan berkendara bersama Surya Shuttle dengan harga sangat terjangkau. Untuk reservasi, silakan hubungi 0877-2020-7999 atau 0231-8808999, www.suryashuttle.com,” papar H Zaenal Mutaqin. (Ruddy/Erwin/SGO)